Bandara Istanbul jadi sasaran serangan cyber

Jum'at, 26 Juli 2013 - 23:27 WIB
Bandara Istanbul jadi sasaran serangan cyber
Bandara Istanbul jadi sasaran serangan cyber
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Turki menyatakan, bahwa serangan cyber telah menyebabkan penundaan puluhan penerbangan di dua bandara di Kota Istanbul, Jumat (26/7/2013). Seperti dilaporkan harian Turki, Today Zaman, serangan cyber menutup sistem kontrol paspor di dua bandara itu.

Surat kabar itu melaporkan, satu penerbangan ke Libya dibatalkan dan puluhan lainnya ditunda, sebelum akhirnya sistem kembali normal pada tengah hari, waktu setempat. Kantor berita Dogan melaporkan, akibat serangan cyber itu, ratusan penumpang berdiri di baris antrian selama berjam-jam dan beberapa mengecam petugas bandara.

Dua bandara yang menjadi sasaran serangan cyber itu adalah Bandara Internasional Sabiha Gokcen dan Bandara Atatürk. Dilaporkan, sistem pemeriksaan paspor di dua bandara ini mogok akibat kerusakan sistem data di Direktorat Keamanan Provinsi Istanbul.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan cyber ini. Aparat mengaku masih menyelidiki dari mana serangan cyber ini berasal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)