AS kirim kapal induk USS Truman ke wilayah Teluk

Senin, 22 Juli 2013 - 22:47 WIB
AS kirim kapal induk USS Truman ke wilayah Teluk
AS kirim kapal induk USS Truman ke wilayah Teluk
A A A
Sindonews.com – Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengerahkan kapal induk USS Harry S. Truman ke kawasan Teluk pada Senin (22/7/2013). Langlah ini dilakukan setelah sempat mengalami penundaan hingga lima bulan karena pemotongan anggaran.

"USS Harry S. Truman siap untuk dikerahkan," sebut sebuah pernyataan Laksamana AL AS, Kevin Sweeney, yang juga menjabat sebagai komandan armada kapal.

"Kami telah bekerja sangat keras selama beberapa bulan terakhir untuk mempertahankan kesiapan tempur kami karena mengikuti penundaan penyebaran pada bulan Februari karena penyerapan," lanjut Sweeney, seperti dikutip dari Xinhua.

Armada yang dikerahkan ke kawasan Teluk terdiri dari sekitar 6.000 Pelaut dan Marinir. Selain USS Truman, AS juga mengirim kapal perusak USS Bulkeley dan USS Mason, serta kapal penjelajah USS San Jacinto.

Mereka meninggalkan Naval Station Norfolk di Virginia, AS pada awal pekan ini untuk lawatan selama delapan sampai sembilan bulan. Armada ini akan dikerahkan ke Mediterania dan Atlantik Timur. Selain itu, USS Gettysburg juga akan dilepas dari Naval Station Mayport di Florida.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)