Prancis pasok senjata berat ke Libanon

Senin, 08 Juli 2013 - 13:52 WIB
Prancis pasok senjata berat ke Libanon
Prancis pasok senjata berat ke Libanon
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Prancis memutuskan memberikan senjata berat kepada tentara Libanon untuk meningkatkan kinerja militer mereka, Senin (8/7/2013).Menurut surat kabar al-Joumhouria, keputusan itu datang setelah pejabat Departemen Pertahanan Prancis dan Libanon mengadakan pertemuan untuk membahas masalah itu.

Dalam pertemuan itu, Prancis memutuskan untuk memasok tentara Libanon dengan rudal anti tank dan rudal canggih permukaan ke udara.

Sejumlah sumber mengatakan, bahwa Paris yakin militer Libanon yang mengendalikan Departemen Pertahanan Libanon akan mengendalikan rumor yang berkembang.

"Prancis positif, bahwa senjata yang diberikan kepada tentara Libanon tidak akan sampai ke tangan para pejuang Hizbullah," ungkap sumber itu, seperti dilansir Naharnet. Januari lalu, Jenderal Angkatan Darat Libanon, Jean Qahwaji dijadwalkan mengunjungi Paris untuk memohon bantuan militer dan membahas cara-cara untuk meningkatkan kerjasama antara kedua negara.

Selain ke Prancis, sebelumnya Jenderal Angkatan Darat Libanon telah mengunjungi Inggris pada September lalu untuk membahas cara-cara guna meningkatkan kerjasama militer antara kedua negara. AS sangat keberatan dengan rencana Prancis memasok senjata kepada tentara Libanon dan khawatir senjata itu akan jatuh ke tangan pejuang Hizbullah. Di tangan mereka senjata itu akan digunakan untuk melawan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)