Raja Arab Saudi & Panglima Militer Mesir bahas situasi di Mesir

Sabtu, 06 Juli 2013 - 02:42 WIB
Raja Arab Saudi & Panglima...
Raja Arab Saudi & Panglima Militer Mesir bahas situasi di Mesir
A A A
Sindonews.com – Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud dan Panglima Militer Mesir, Jenderal Abdel Fattah Al-Sisi, pada Jumat (5/7/2013), membahas situasi di Mesir dalam percakapan telepon. Demikian dilaporkan Saudi Press Agency.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, selama panggilan telepon, al-Sisi menjelaskan perkembangan terbaru di Mesir. Ia juga meyakinkan Raja Abdullah tentang stabilitas di Mesir. Percakapan juga menekankan hubungan bilateral.

Raja Abdullah mengatakan, bahwa keadaan yang dialami oleh Mesir memerlukan kesabaran oleh semua orang di Mesir. Dia berharap stabilitas yang mantap dan keamanan di Mesir.

Sejak kudeta yang dilakukan militer terhadap Presiden Mohamed Morsi, kondisi dalam negeri Mesir masih genting. Sejumlah bentrokan terjadi di beberapa wilayah negara itu. Dilaporkan, setidaknya tiga orang ditembak mati di luar markas Garda Republik di Kota Kairo.

Pendukung Morsi yang berasal dari kalangan Islam, melakukan demo besar-besaran pada Jumat di luar Masjid Rabaa Adaweya, pinggir Kota Kairo. Massa pendukung Morsi itu telah dikumpulkan sejak pekan lalu. Sementara, pihak militer mengerahkan kendaraan lapis baja dan membuat barikade darurat.

Ribuan orang berkerumun di lokasi tersebut. Beberapa di antaranya, meneriakkan slogan-slogan pro-Mursi.”Turun, turun dengan kekuasaan militer!,” teriak mereka, menyindir pelengseran Morsi. ”Kami menyerukan jihad di seluruh negeri,” kata mereka, dikutip Reuters.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9443 seconds (0.1#10.140)