Jenguk Nelson Mandela, Obama tidak ingin difoto

Jum'at, 28 Juni 2013 - 21:49 WIB
Jenguk Nelson Mandela, Obama tidak ingin difoto
Jenguk Nelson Mandela, Obama tidak ingin difoto
A A A
Sindonews.com- Presiden AS, Barack Obama pada Jumat (28/6/2013), mengatakan, dia tidak memaksa menggelar pertemuan dengan pejuang Afrika Selatan, Nelson Mandela, karena kondisinya masih kritis. Bahkan, saat dia menjenguk nanti dia tidak ingin diabadikan dengan berfoto bersama.

Hal itu disampaikan Obama, beberapa jam sebelum ia mendarat di Afsel. ”Kami akan melihat situasi seperti apa, ketika kita mendarat. Saya tidak perlu foto,” kata Obama dalam perjalanan ke negara itu, di mana ia akan menghabiskan tiga hari sebagai bagian dari lawatannya ke tiga negara di Afrika.


”Hal terakhir yang saya ingin lakukan adalah untuk berada dalam hal apa pun, pada saat keluarga melakukan sesuatu terkait kondisi Nelson Mandela,” lanjut dia.

Mandela, yang pada bulan depan akanberusia 95 tahun, dilarikan ke rumah sakit tiga Minggu lalu, karena infeksi paru-paru. Beberapa kali, kondisi Mandela dilaporkan kritis, meskipun Presiden Afsel, Jacob Zuma, menyebut sudah ada tanda-tanda kesehatan Mandela membaik dalam beberapa hari terakhir.

Obama memahami kondisi Mandela, sehingga tidak akan mengadakan pertemuan yang lama, apalagi sampai difoto. ”Saya berpikir bahwa pesan yang kita akan ingin sampaikan tidak langsung kepadanya, tapi kepada keluarganya. Hanya rasa syukur yang mendalam atas kepemimpinannya selama ini,” ucap Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)