Hacker Islam Mauritania ancam situs seluruh dunia

Jum'at, 28 Juni 2013 - 19:52 WIB
Hacker Islam Mauritania ancam situs seluruh dunia
Hacker Islam Mauritania ancam situs seluruh dunia
A A A
Sindonews.com- Dunia maya atau internet sedang dihebohkan dengan munculnya kelompok hacker bernama Mauritania yang menargetkan serangan ke website di seluruh dunia, pada Jumat (28/6/2013). Dalam aksinya yang dimulai dari Afrika, mereka mengatasnamakan sebagai hacker Islam.

Saat aktif di internet, kelompok itu menyapa para pengikut Facebook-nya dengan ucapan ”selamat pagi semua (dalam bahasa Inggris)”. Situs dengan logo setengah tengkorak, dan setengah topeng itu sudah diretas dalam 48 jam terakhir.


Hacker Mauritania, mengklaim bergerak dari Republik Islam di Afrika barat, dan kelompoknya sudah tersebar di seluruh Asia Tenggara dan Barat. Mereka menyebut sebagai gerakan jihad untuk Islam dengan cara damai. ”Kami bukan ekstremis,” katanya, melalui akun Facebook-nya, dikutip Reuters.

Kelompok hacker yang dalam gerakannya selama 23 tahun itu, juga menyebut sebagai AnonGhost yang telah menyerang situs usaha di AS dan Inggris, serta situs industri minyak. ”AnonGhost adalah tim hack yang mempunyai suatu tujuan. Kami membela martabat umat Islam,” tulis kelompok itu dalam akun Facebook-nya.

Mereka mengklaim sebagai generasi baru Islamis bergaya Barat yang mempromosikan konservatisme beragama dan nilai-nilai tradisional. Mereka menentang apa yang dianggap sebagai backing Zionisme dan hegemoni Barat.

Pada April lalu, AnonGhost meluncurkan serangan cyber dengan nama gerakan OpIsrael yang mengganggu akses ke beberapa situs Pemerintah Israel. Sepak terjang mereka mengusik para ahli kemanan di seluruh dunia.

AnonGhost dianggap sebagai salah satu kelompok yang paling aktif sebagai hacktivists dari kuartal pertama tahun 2013,” kata Pierluigi Paganini, analis keamanan dan editor majalah Pertahanan Cyber .
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)