Rusia tarik semua personel militer dari Suriah

Kamis, 27 Juni 2013 - 02:49 WIB
Rusia tarik semua personel...
Rusia tarik semua personel militer dari Suriah
A A A
Sindonews.com – Rusia telah menarik semua personel militer dari Suriah dan meninggalkan pangkalan Angkatan Laut Tartus naval centre. Langah ini diambil, karena meningkatnya ancaman keamanan di Suriah. Demikian dilaporkan harian Rusia, Vedomosti, Rabu (26/6/2013).

Tartus naval centre adalah fasilitas yang terletak di pelabuhan Mediterania, di wilayah jantung Suriah. Vedomosti yang mengutip sumber tanpa nama di Kementerian Pertahanan Rusia, melaporkan, bahwa tidak ada personel Kementerian Pertahanan militer atau sipil Rusia yang saat ini masih berada di Suriah.

Sumber itu mengatakan, keputusan tersebut diambil untuk membatasi bahaya yang ditimbulkan bagi warga Rusia di tengah perang sipil yang masih berkecamuk di Suriah. Selain itu, langkah ini juga diambil untuk mengurangi ancaman kerusakan politik.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov, telah mengkonfirmasi evakuasi staf militer dalam sebuah wawancara dengan harian berbahasa Arab, Al-Hayat.

"Hari ini, Kementerian Pertahanan Rusia tidak memiliki satu orang pun di Suriah," sebut laporan Vedomosti. "Di Tartus, kita tidak pernah memiliki basis di tempat pertama. Itu adalah fasilitas teknis untuk menjaga kapal-kapal yang berlayar di Mediterania," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0682 seconds (0.1#10.140)