Menara Eiffel ditutup karena pemogokan karyawan

Rabu, 26 Juni 2013 - 23:46 WIB
Menara Eiffel ditutup karena pemogokan karyawan
Menara Eiffel ditutup karena pemogokan karyawan
A A A
Sindonews.com – Ikon kota Paris, Perancis, Menara Eiffel kembali ditutup pada Rabu (26/6/2013). Ini adalah hari kedua Menara Eiffel tertutup bagi para wisatawan. Penyebab penutupan itu adalah aksi mogok yang dilakukan oleh para karyawan.

Menurut media Perancis, para karyawan Menara Eiffel melakukan aksi mogok karena menuntut kondisi yang lebih baik dalam pekerjaan mereka. Dilaporkan pula, negosiasi untuk meningkatkan kondisi keamanan dan menaikkan upah tengah berlangsung.

"Para pengunjung meningkat lebih banyak, namun kondisi kerja memburuk," kata CGT, serikat pekerja Menara Eiffel dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (25/6/2013). Aksi mogok hari kedua terjadi, setelah manajemen dan CGT gagal mencapai kata sepakat.

Akibat aksi mogok ini, ribuan wisatawan yang datang ke Paris dan ingin melihat menara setinggi 324 meter itu terpaksa mengubah jadwal mereka setelah. Dalam satu tahun, Menara Eiffel dikunjungi sekitar 7 juta wisatawan dari seluruh dunia.

Selama ini, Menara Eiffel sempat beberapa kali mengalami penutupan dengan berbagai sebab. Di antaranya adanya ancaman bom dan upaya percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas menara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)