Dari keluarga broken home, Snowden jago bikin animasi

Kamis, 13 Juni 2013 - 12:35 WIB
Dari keluarga broken home, Snowden jago bikin animasi
Dari keluarga broken home, Snowden jago bikin animasi
A A A
Sindonews.com - Sebelum terkenal sebagai pekerja National Security Agency (NSA) dan membocorkan program penyadapan raksasa NSA, Edward Snowden, 29, ternyata dulunya bekerja pada perusahaan animasi Jepang.

Dikutip Reuters Kamis (13/6/2013), di perusahaan animasi itu, sang whistleblower itu dapat dijuluki oleh teman-temannya dengan sebutan "The True HooHa" dan "Phish." Pada tahun 2002, Snowden yang berusia 18 tahun, putus dari sekolah tingginya. Orang tuanya, kala itu juga baru saja bercerai.

Pada website perusahaan animasi kecil itu, Sowden menulis sebuah keterampilan dengan video game, dan menulis tentang ketertarikannya dengan perempuan. Dalam sebuah forum online delapan tahun kemudian, ia kembali menggunakan nama julukan "The True HooHa" dalam diskusi perusahaan komputer pribadi yang bekerja untuk pemerintah.

”Itu benar-benar menarik perhatian saya, betapa sedikitnya perusahaan semacama ini yang mengganggu perilaku orang di luar lingkaran teknologi,” tulis Snowden dalam yang ia posting pada 2010. ”Masyarakat benar-benar tampaknya telah mengembangkannya, tidak perlu diragukan lagi terhadap kepatuhan yang menakutkan,” lanjut Snowden.

"Kini pemuda dari keluarga broken home yang jago membuat animasi itu terkenal di seluruh dunia. Berbagai media sosial juga memperbincangkannya.

Website Ryuhana Press, juga memuat profil Snowden dalam halaman web-nya. Snowden digambarkan sebagai pemuda dengan karakter campuran. Pengungkap kebenaran, sarkasme, dan penuh lelucon konyol.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)