Pemberontak Suriah bunuh 60 warga Syiah

Rabu, 12 Juni 2013 - 20:10 WIB
Pemberontak Suriah bunuh 60 warga Syiah
Pemberontak Suriah bunuh 60 warga Syiah
A A A
Sindonews.com - Puluhan muslim Syiah di Desa Hatlah, Provinsi Deir Ezzor timur tewas dibunuh pemberontak Suriah, Selasa (11/6/2013). Demikian dilaporkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, Rabu (12/6/2013).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan, sebanyak 60 muslim Syiah tewas dibunuh pemberontak Suriah, sementara hampir selusin militan juga dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan penduduk yang memperjuangkan desa mereka. Puluhan orang yang tewas itu kabarnya kebanyakan adalah pejuang pro pemerintah Suriah.

Serangan yang memaksa warga melarikan diri menuju Desa Jafra, desa terdekat. Diduga serangan ini adalah serangan balasan.

Di lokasi berbeda tentara masih terus bertempur dengan pemberontak Suriah di Provinsi Aleppo. Kemarin, pemberontak berjuang menanggulangi serangan yang diluncurkan tentara Suriah, lokasi terakhir pertempuran adalah pangkalan udara Minnigh, Provinsi Aleppo.

"Pertempuran di lokasi ini pecah sejak minggu pagi," ungkap Rami Abdel Rahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris kepada AFP.

Sementara itu, SANA, media resmi pemerintah Suriah mengabarkan, pemberontak Suriah telah mundur.

"Pasukan tentara Pemerintah Suriah yang pemberani kini berhasil memukul mundur keberadaan pemberontak dari pangalan udara Minnigh."
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)