India janjikan bantuan pembangunan bagi Myanmar

Kamis, 06 Juni 2013 - 22:51 WIB
India janjikan bantuan pembangunan bagi Myanmar
India janjikan bantuan pembangunan bagi Myanmar
A A A
Sindonews.com – Pemerintah India menjanjikan bantuan pembangunan bagi Myanmar. India juga menyebut Myanmar sebagai “negara tetangga yang sangat penting".

Janji ini diucapkan oleh Menteri Perdagangan, Perindustrian, dan Tekstil India, Anand Sharma dalam pertemuan dengan Ketua Liga Nasional untuk Demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, Kamis (6/6/2013), di Ibu Kota Myanmar, Nay Pyi Taw.

"Myanmar adalah tetangga sangat penting bagi kami. Dalam dua tahun terakhir, hubungan antara dua negara telah diperluas dan diperdalam. India siap untuk memperpanjang semua bantuan yang diperlukan bagi rakyat Myanmar dalam upaya perkembangan mereka," ucap Sharma.

Dalam kunjungan kali ini, Sharma juga bertemu dengan Menteri Energi Myanmar, U. Dari Htay. "India juga akan dengan senang hati membantu dalam memperkuat sistem perbankan di Myanmar, seperti kita mewarisi hukum perbankan umum," kata Sharma.

Sharma juga menyatakan minat New Delhi dalam pengadaan energi, minyak, dan gas alam dari Myanmar. "Perusahaan kami tertarik untuk mengamankan blok gas Myanmar, baik di darat dan lepas pantai,” lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)