Kebakaran Rumah Sakit Jiwa Moskow, 36 pasien tewas

Jum'at, 26 April 2013 - 12:03 WIB
Kebakaran Rumah Sakit Jiwa Moskow, 36 pasien tewas
Kebakaran Rumah Sakit Jiwa Moskow, 36 pasien tewas
A A A
Sindonews.com - Kebakaran melanda Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Distrik Dmitrovsky, Moskow, Rusia, Jumat (26/4/2013) pagi pukul 2.23 pagi waktu setempat. Api kini telah berhasil dipadamkan, beberapa waktu setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Menurut laporan awal, kebakaran menewaskan 36 pasien dan dua orang tenaga medis," ungkap Oleg Salagay, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Rusia, seperti dilansir Ria Novosti.

Salagay mengatakan, saat kebakaran terjadi di RSJ, sebanyak 41 orang berada dalam bangunan bertingat satu tersebut. "Hanya tiga orang yang berhasil selamat dari kebakaran tersebut. Mereka adalah seorang perawat dan dua orang pasien," tutur Salagay.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan menyelamatkan para penghuni RSJ karena asap tebal menyelimuti gedung sehingga membatasi jarak pandang petugas. Sementara itu, sebagian besar pasien tengah tertidur pulas, sedangkan mereka yang terjaga kesulitan menyelamatkan diri karena gelap. Kebanyakan korban tewas dalam insiden ini disebabkan mati lemas setelah menghirup asap beracun.

Polisi Moskow menduga kebaran ini disebabkan oleh arus pendek arus listrik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)