3 roket mendarat di Israel

Rabu, 17 April 2013 - 18:09 WIB
3 roket mendarat di Israel
3 roket mendarat di Israel
A A A
Sindonews.com - Tiga roket mendarat di Wilayah Eilat, Israel, Rabu (17/4/2013). Menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF), sebuah roket mendarat di sebuah wilayah terbuka, sementara dua roket lainnya mendarat di wilayah pemukiman.

IDF mengatakan, kemungkinan roket tersebut ditembakan dari Semnanjung Sinai, tapi tidak menutup kemungkinan roket tersebut ditembakan dari wilayah Yordania. Saat roket tersebut memasuki wilayah Israel, sistem Pertahanan Iron Dome mendeteksi kedatangan roket pada pukul 9 pagi yang dikuti suara ledakan, tapi tidak ada tindakan pencegahan yang dilakukan.

Ledakan tiga roket tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, beberapa saat setelah ledakan terjadi, Pihak Bandara Eilat memutuskan untuk menghentikan aktivitas keluar masuk pesawat di bandara tersebut. Namun, beberapa waktu kemudian, mereka kembali melanjutkan aktivitas penerbangan.

"Ini adalah kali pertama kami mendengar suara alarm," ungkap Simon Bar-Zion, seorang warga wilat. "Suara alarm tersebut sangat menakutkan. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan, sebab saya tidak punya televisi di dalam rumah. Saya tidak melihat ada tetangga yang keluar dari dalam rumah saat alarm tersebut berbunyi," imbuhnya.

Awal bulan ini, untuk memperkuaat keamaan di Israel, IDF telah menempatkan sistem pertahanan rudal Iron Dome ke lima di wilayah Eilat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)