Polisi Bangladesh tangkap 3 blogger ateis

Rabu, 03 April 2013 - 08:00 WIB
Polisi Bangladesh tangkap 3 blogger ateis
Polisi Bangladesh tangkap 3 blogger ateis
A A A
Sindonews.com – Kepolisian Bangladesh telah menangkap tiga blogger ateis yang dituding melakukan penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW melalui internet. Penangkapan ini dilakukan di tengah tekanan kaum Musim Bangladesh yang menuntut hukuman mati bagi para blogger itu.

"Mereka telah melukai perasaan keagamaan masyarakat dengan menulis komentar terhadap berbagai agama dan nabi mereka, termasuk Nabi Muhammad," kata Wakil Komisaris Polisi Dhaka, Molla Nazrul Islam, Selasa (2/4/2013), seperti dikutip dari ChannelnewsAsia.

Menurutnya, berdasarkan undang-undang cyber negara, tiga blogger itu bisa dihukum 10 tahun penjara jika terbukti bersalah telah menghina agam. Namun, Nazrul membantah anggapan bahwa penangkapan tiga blogger itu dilakukan terkait rencanan aksi protes besar-besaran kaum Musli Bangladesh pada akhir pekan mendatang.

Menteri Dalam Negeri Bangladesh, Muhiuddin Khan mengatakan, tiga pria yang ditangkap itu termasuk dalam daftar 84 blogger ateis yang diserahkan oleh kaum Muslim dan berada dalam penyelidikan sebuah panel pemerintah yang meneliti penghujatan terhadap Islam di internet.

"Penangkapan itu dilakukan atas dasar informasi utama dan penyelidikan lebih lanjut sedang berlangsung,” kata Khan mengatakan. Menurutnya, Pemerintah Bangladesh akan bertindak tegas untuk mencegah setiap upaya memecah kerukunan masyarakat lewat internet.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)