Kapal perang AS siaga tanggapi serangan rudal balistik Korut

Selasa, 02 April 2013 - 16:29 WIB
Kapal perang AS siaga tanggapi serangan rudal balistik Korut
Kapal perang AS siaga tanggapi serangan rudal balistik Korut
A A A
Sindonews.com - Amerika Serikat (AS) telah menempatkan kapal perang USS McCain di lepas pantai Korea Selatan (Korsel) sebagai perisai untuk menanggapi serangan rudal balistik Korea Utara (Korut), Selasa (2/4/2013).

Seorang pejabat AS mengatakan, USS McCain adalah sebuah kapal perang jenis Aegis yang dilengkapi dengan rudal penghancur. Sebagai perisai untuk bertahan dari serangan rudal balistik, kapal ini telah ditempatkan di selatan dan barat Semenanjung Korea.

"Ini adalah sebuah tindakan yang bijaksana, menyediakan sebuah rudal pertahanan yang besar sebagai bentuk pertahanan yang mereka butuhkan," ungkap sumber pejabat AS, seperti dilansir Reuters.

"Keberadaan kapal perang di lepas pantai Korsel ini bukan untuk ikut serta dalam latihan perang gabungan AS dan Korsel," imbuh pejabat AS tersebut.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir AS telah mengirimkan beberapa jenis pesawat untuk ikut serta dalam latihan perang gabungan bersama militer Korsel.

Kemarin, AS mengerahkan jet tempur F-22 ke pangkalan Angkatan Udara (AU) Korea Selatan (Korsel) di Osan. Empat hari sebelumnya, AS mengerahkan 2 pesawat pembom siluman B-2s yang diterbangkan langsung dari AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)