Remaja Afghanistan tusuk leher tentara AS

Selasa, 02 April 2013 - 07:00 WIB
Remaja Afghanistan tusuk...
Remaja Afghanistan tusuk leher tentara AS
A A A
Sindonews.com – Seorang remaja Afghanistan dilaporkan telah menusuk leher seorang tentara Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di Afghanistan Timur, Sersan Michael Cable (26). Akibat penusukan ini, Cable tewas.

“Ketika insiden penusukan ini terjadi, Cable sedang menjaga sebuah pertemuan antara pejabat Pemerintah Afghanistan dan para pejabat AS di Provinsi Nangarhar,” jelas seorang pejabat militer AS yang tak disebutkan namanya, seperti dikutip dari huffingtonpost, Senin (1/4/2013).

Peristiwa penusukan ini terjadi pada pertengahan pekan lalu. Semula, Pentagon menyatakan, bahwa Cable tewas akibat luka yang diderita saat unitnya diserang oleh pasukan musuh.

Namun, di awal pekan ini, salah satu pejabat membeberkan, bahwa penyerang yang menusuk leher Cable kemungkinan berusia 16 tahun. Tak bisa dipastikan soal identitas si penyerang. Sebab, sesaat setelah menusuk leher Cable, si penyerang langsung melarikan diri.

Pejabat itu mengatakan, pemuda itu diyakini bukan anggota pasukan keamanan Afghanistan, sehingga penusukan ini tidak diklasifikasikan sebagai serangan dari dalam tubuh pasukan gabungan Afghanistan dan AS.

Salah seorang anggota polisi Afghanistan menuturkan, saat serangan terjadi, Cable sedang bermain dengan sejumlah anak-anak Afghanistan. Lalu, si penyerang datang dari belakang Cable dan menikamnya di leher dengan sebuah pisau besar.

Tentara AS lain yang berada di dekat Cable tak menyadari kalau rekannya telah menjadi korban penyerangan, sebab tak terdengar suara tembakan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)