Pemerintah Afghanistan puji kemampuan aparat keamanan

Sabtu, 25 Mei 2013 - 20:08 WIB
Pemerintah Afghanistan puji kemampuan aparat keamanan
Pemerintah Afghanistan puji kemampuan aparat keamanan
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Afghanistan memuji pasukan keamanan negeri itu yang berhasil memukul balik serangan Taliban di Kota di Kabul. Serangan yang terjadi pada Jumat (24/5/2013) itu menewaskan seorang polisi dan dua warga sipil.

Di sisi penyerang, 4 anggota Taliban dilaporkan tewas. Dilaporkan, sejumlah ledakan mengguncang Kota Kabul selama beberapa jam pada Jumat kemarin, setelah gerilyawan meluncurkan serangan bunuh diri terkoordinasi.

Selama ini, sempat muncul kekhawatiran soal kemampuan pasukan keamanan Afghanistan untuk memikul tanggung jawab keamanan di negara itu pasca penarikan pasukan asing dari Afghanistan pada 2014 mendatang.

"Fakta bahwa kepolisian khusus kami berupaya menekan jatuhnya korban sipil seminimal mungkin, adalah sukses besar," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sediq Sediqqi dalam sebuah konferensi pers di Kabul.

"Para penyerang dicuci otaknya untuk membunuh rakyat kami. Tapi, pasukan kami berhasil membunuh mereka. Ada empat penyerang dengan senjata berat dan ringan," lanjutnya.

Menurut Sediqqi, salah satu pemberontak meledakkan dirinya di pintu masuk kompleks IOM, pada awal pertempuran. Serangan ini mengakibatkan beberapa bangunan hancur dan rusak akibat granat berpeluncur roket, tembakan, dan ledakan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)