Pakistan: Belum ada info soal penculikan 2 wanita Rep Ceko

Kamis, 14 Maret 2013 - 19:07 WIB
Pakistan: Belum ada info soal penculikan 2 wanita Rep Ceko
Pakistan: Belum ada info soal penculikan 2 wanita Rep Ceko
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, pasukan keamanan Pakistan mengaku belum mendapat petunjuk dan informasi soal penculikan dua wanita asa Republik Ceko yang diculik di barat daya Provinsi Baluchistan, Rabu (13/2/2013).

"Pencarian terus dilakukan. Polisi, Kepolisian suku, dan suku setempat telah mencari ke seluruh wilayah, hingga ke perbatasan Afghanistan. Namun, kami masih belum memiliki petunjuk tentang keberadaan mereka," kata Sekretaris Provinsi Baluchistan, Akbar Hussain Durrani, seperti dikutip dari Express Tribune, Kamis (14/3/2013).

Dua wanita itu diduga menyeberang ke Pakistan dari Iran pada hari libur. Mereka diculik di bawah ancaman senjata sekitar 550 kilometer sebalah barat Quetta, kota utama di Provinsi Baluchistan yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran.

"Pemerintah secara keseluruhan, termasuk polisi dan lembaga penegak hukum telah berada dalam status siaga tinggi sejak penculikan itu terjadi," lanjut Durrani.

Menurut Durrani, terlalu dini untuk menduga siapa yang berada di balik penculikan ini. "Mereka bisa jadi adalah kelompok spesialis penculik tau kelompok militan," tambahnya.

Penculikan kerap terjadi di Provinsi Baluchistan dan barat laut Pakistan, di mana penjahat mencari uang tebusan dengan cara menculik orang asing atau warga setempat. Terkadang, mereka menyerahkan sandera mereka ke kelompok yang terkait dengan Taliban dan al-Qaeda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8326 seconds (0.1#10.140)
pixels