Jasad Chavez akan dibalsem seperti Lenin

Jum'at, 08 Maret 2013 - 14:43 WIB
Jasad Chavez akan dibalsem seperti Lenin
Jasad Chavez akan dibalsem seperti Lenin
A A A
Sindonews.com - Nicolas Maduro, Wakil Presiden Venezuela mengatakan, pemerintah memutuskan menjaga sisa tubuh Presiden Venezuela Hugo Chavez dengan membalsem tubuhnya setelah prosesi pemakaman kenegaraan. Rencananya, jasad Chavez ditampilkan di musim revolusi sehingga orang-orang dapat melihat jasadnya untuk selamanya.

"Tubuh Hugo Chavez akan dibalsem seperti tubuh Ho Chi Minh, Lenin dan Mao Zedong dan dipajang dalam sebuah makam kaca di dalam Museum Revolusi," ungkap Maduro di aula kehormatan Akademi Militer Caracas.

Keinginan itu dilakukan agar Venezuela dapat terus memilikinya untuk selamanya. Namun, tidak menutup kemungkinan jasadnya akan dikebumikan jika masyarakat Venezuela menginginkanya. Jika hal tersebut terjadi, mungkin jasadnya akan dimakamkan di monumen kemerdekaan Venezuela di pusat Ibu Kota Caracas, monumen yang di peruntukan bagi Simon Bolivar dan Antonio Jose de Sucre.

Hugo Chavez meninggal dunia pada pukul 4.25 sore waktu setempat. Setelah hampir tiga bulan menjalani pemulihan pasca operasi, infeksi pernapasan yang diderita Chavez semakin memburuk. Kematian Chavez, presiden yang telah memerintah Venezuela selama 14 tahun ini menyisakan duka bagi rakyat Venezuela.

Sebuah sumber pemerintah Venezuela mengatakan kepada Reuters, sehari sebelum mengalami kegagalan pernafasan, Chavez dikabarkan sempat mengalami koma. Di hari kematianya, dia sempat mengadakan pertemuan dengan lima menteri Venezuela selama lima jam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)