Perancis akan tes DNA militan Mali yang tewas

Kamis, 07 Maret 2013 - 21:12 WIB
Perancis akan tes DNA militan Mali yang tewas
Perancis akan tes DNA militan Mali yang tewas
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius mengatakan, tes DNA sedang dilakukan untuk mengidentifikasi pemimpin militan Mali yang tewas dalam pertempuran dengan pasukan gabungan pimpinan Perancis di Mali.

"Anda harus melakukan verifikasi DNA dengan ketat dan itulah proses yang sedang dilakukan oleh tentara kami,” ujar Fabius pada radio Perancis, Kamis (7/3/2013).

Dalam beberapa hari terakhir, tentara Chad yang bertempur bersama pasukan Perancis di Mali utara, mengaku telah berhasil menewaskan dua pemimpin militan Mali. Dua pentolan kaum militan itu adalah Abou Zeid, kepala salah satu brigade paling kejam dari al-Qaeda Afrika Utara dan Moktar Belmoktar, pimpinan militan yang terkait dengan al-Qaeda.

Para pejabat Perancis telah menolak untuk mengkonfirmasi kematian salah satu dari dua pimpinan militan itu, meski satu pejabat mengatakan, bahwa Abou Zeid kemungkinan memang telah tewas.

Tentara Prancis melancarkan operasi militer pada Januari silam untuk mengusir keluar kaum militan yang telah menguasai wilayah utara Mali selama sembilan bulan terakhir. Pemerintah Perancis sendiri mengaku akan mulai melakukan penarikan pasukan dari Mali pada April mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)