Kecelakaan bus di Kenya, 35 tewas

Rabu, 27 Februari 2013 - 22:04 WIB
Kecelakaan bus di Kenya, 35 tewas
Kecelakaan bus di Kenya, 35 tewas
A A A
Sindonews.com - Setidaknya 35 orang tewas dalam kecelakaan bus di dekat Kota Mwingi di bagian timur Kenya, Rabu (27/2/2013). “Bus terbalik setelah pengemudi kehilangan kendali,” ujar seorang korban yang selamat, Farah Aden Ali, seperti dikutip dari BBc.co.uk.

Menurut Ali, sebagian besar penumpang bus itu bekerja di Ibu Kota Nairobi dan hendak kembali ke rumah mereka untuk memberikan suara dalam pemilu awal pekan depan.

“Tim penyelamat tiba sekitar empat jam setelah kecelakaan. Hal ini menyebabkan banyak orang yang terjebak di dalam reruntuhan bus akhirnya tewas karena terlambat ditolong,” lanjutnya.

Ali menuturkan, bus itu mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Selama ini, di jalanan Kenya banyak bus yang sudah dalam kondisi tak layak jalan, namun masih dioperasikan. Kondisi diperparah dengan buruknya sarana jalan raya di negara itu.

"Jumlah korban tewas bisa meningkat karena ada cedera serius setelah kecelakaan itu. Mereka yang terluka sedang menjalani pengobatan di rumah sakit," kata Kepala Polisi Lalu Lintas, Samuel Kimaru. Menurutnya, selain korban tewas, kecelakaan itu juga menyebabkan 50 orang menderita luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4900 seconds (0.1#10.140)