Jet tempur Yaman jatuh, 6 tewas

Selasa, 19 Februari 2013 - 21:06 WIB
Jet tempur Yaman jatuh,...
Jet tempur Yaman jatuh, 6 tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah jet tempur milik militer Yaman jatuh di pusat ibu kota Sanaa pada Selasa (19/2/2013) dan menewaskan sedikitnya 6 orang. Demikian dilaporkan sumber-sumber medis di Sanaa, seperti dikutip dari Reuters.

Menurut laporan Reuters, pesawat itu sedang dalam misi latihan, ketika menabrak sebuah gedung yang berada di lingkungan perumahan di Sanaa. Selain menghancurkan bangunan, sejumlah mobil juga ikut terbakar akibat tertimpa badan pesawat.

Saksi mata mengatakan, puing-puing pesawat berserakan di jalan, bersama dengan puing bangunan dan benda-benda lainnya. Korban tewas terdiri dari pilot pesawat itu dan enam warga sipil yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Diperkirakan, jumlah korban tewas akan meningkat, mengingat tim penyelamat belum sepenuhnya berhasil menyisir puing-puing reruntuhan bangunan. Siaran televisi memperlihatkan, asap hitam tebal mengepul dari puing-puing pesawat yang terbakar, sementara warga berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Menurut seorang pejabat militer Yaman, pesawat yang jatuh adalah jet tempur SU-22 buatan Rusia. Insiden ini mengingatkan pada kecelakaan November silam, ketika sebuah pesawat Antonov M26 milik Angkatan Udara Yaman jatuh selama misi pelatihan di Distrik utara Sanaa dan menewaskan seluruh penumpangnya yang berjumlah 10 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)