AS: Iran berupaya mendapatkan bahan nuklir

Jum'at, 15 Februari 2013 - 18:17 WIB
AS: Iran berupaya mendapatkan...
AS: Iran berupaya mendapatkan bahan nuklir
A A A
Sindonews.com – Amerika Serikat (AS) menyatakan, bahwa pihaknya menyadari upaya Iran untuk memperoleh bahan sensitif yang berkaitan dengan program nuklir. Demikian disampaikan Juru Bicara Gedung Putih, Josh Earnest kepada wartawan yang bepergian dengan Presiden Barack Obama, Kamis (14/2/2013).

"Kami sangat menyadari upaya agresif Iran untuk memperoleh bahan sensitif untuk program pengayaan uranium. Upaya ini melanggar ketentuan Dewan Keamanan PBB,” kata Earnest dalam konferensi pers yang dilakukan di atas pesawat kepresidenan Air Force One itu, seperti dikutip dari Reuters.

Meski sudah mengungkapkan hal tersebut, namun Earnest menolak untuk mengomentari setiap transaksi tertentu yang dilakukan Iran. “Saya tidak dalam posisi untuk mengomentari setiap transaksi tertentu,” ujarnya.

Hingga kini, program nuklir Iran masih menjadi kekhawatiran terbesar negara-negara Barat. Mereka menuding Iran melakukan pengayaan uranium untuk membuat bom nuklir. Tuduhan ini dibantah keras oleh Iran. Negara Islam itu menyatakan, program nuklir mereka bertujuan damai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7253 seconds (0.1#10.140)