Latihan perang gabungan Cobra Emas 2013 dimulai

Senin, 11 Februari 2013 - 23:24 WIB
Latihan perang gabungan Cobra Emas 2013 dimulai
Latihan perang gabungan Cobra Emas 2013 dimulai
A A A
Sindonews.com - Sebuah latihan perang multinasional tahunan, dengan kode Cobra Emas 2013, dibuka di Thailand, Senin (11/2/2013). Sekitar 13 ribu prajurit Thailand, serta beberapa negara di Asia Pasifik, plus Amerika Serikat (AS) ambil bagian dalam latihan perang ini.

Deputi Panglima Tertinggi Thailand Yuthana Fakpon-Ngarm dan Duta Besar AS untuk Thailand, Kristie Kenney bersama-sama memimpin upacara pembukaan latihan tahunan di kota Chiang Mai, sebelah utara Thailand.

Latihan perang Cobra Emas 2013 dijadwalkan akan berlangsung di beberapa provinsi di Thailand hingga 21 Februari mendatang. Beberapa provinsi yang akan jadi lokasi latihan adalah Pitsanulok Sukhothai, provinsi pesisir timur Chonburi dan Chantaburi, serta provinsi tengah Lopburi.

"Cobra Emas adalah kesempatan yang baik untuk mengembangkan solusi yang efektif untuk tantangan-tantangan bersama, memajukan hubungan militer ke militer hubungan dan membangun hubungan mitra internasional," kata Brigadir Jenderal Richard Simcock, Wakil Komandan dari Korps Pasukan Marinir AS di Pasifik.

Dalam latihan perang gabungan terbesar di kawasan Asia Pasifik ini, prajurit dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Singapura, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, AS, dan Thailand akan melakukan program latihan yang bervariasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)