Feri tenggelam di Bangladesh, puluhan orang hilang

Jum'at, 08 Februari 2013 - 18:04 WIB
Feri tenggelam di Bangladesh, puluhan orang hilang
Feri tenggelam di Bangladesh, puluhan orang hilang
A A A
Sindonews.com - Sebuah feri yang membawa lebih dari 50 orang tenggelam di sunga Meghna, Bangladesh, Jumat (8/2/2013). Feri nahas ini tenggelam setelah bertabrakan dengan sebuah tongkang pasir.

“Akibat kecelakaan itu, puluhan orang hilang. Setengah dari penumpang feri itu berhasil berenang ke darat. Saat ini, pencarian korban tengah dilakukan,” kata Mohammad Saiful Hassan Badal, administrator Distrik Munshiganj, lokasi di mana kecelakaan itu terjadi.

Korban yang selamat menuturkan, feri yang tenggelam itu membawa sekitar 100 penumpang. Para pejabat menyatakan, jumlah itu tak melebihi kapasitas feri. Sungai Meghna sendiri adalah salah satu dari tiga sungai yang membentuk Delta Gangga.

Selama ini, feri di Bangladesh kerap berlayar dengan kapasitas penumpang yang berlebihan. Akibatnya, setiap tahun selalu terjadi bencana yang melibatkan kapal feri dan menyebabkan ratusan orang tewas. Kecelakaan di sungai masih terus terjadi, meskipun pemerintah telah berjanji untuk menindak operator yang tidak memiliki izin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)