Niat hadiri konferensi Hollywoodism di Iran, cucu Malcolm X ditangkap

Selasa, 05 Februari 2013 - 13:32 WIB
Niat hadiri konferensi Hollywoodism di Iran, cucu Malcolm X ditangkap
Niat hadiri konferensi Hollywoodism di Iran, cucu Malcolm X ditangkap
A A A
Sindonews.com - Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat (AS) menangkap Malcolm Shabazz, yang tak lain adalah cucu almarhum Malcom X, pegiat hak rakyat sipil Afrika-Amerika. Shabazz ditangkap akhir pekan lalu dalam perjalanan menuju Iran.

"Malcolm Shabazz, Aktivis muslim dilaporkan ditangkap sebelum mulai melakukan kunjungan ke Teheran untuk menghadiri konferensi Hollywoodism yang digelar bertepatan dengan hari pertama Pekan Film Fajr di Teheran," ungkap sebuah sumber di luar AS seperti dilansir Presstv, Senin (4/2/2013). FBI sendiri menolak untuk memberikan penjelasan seputar keberadaan Shabazz.

Konferensi Hollywoodism digelar bertepatan dengan hari pertama Pekan Film Fajr di Teheran, Iran. Konferesi tersebut akan membahas lima topik, yaitu Narasi di Hollywood, prinsip Peran Perfilman dalam Kebangkitan Dunia, Peran Hollywoodism dan dekadensi Manusia, Potret Masa Depan di Hollywood dan Hollywoodism dan Zionisme, serta sejumlah subjek terkait

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, tidak hanya para pembuat pembuat film, sutradara, aktor, dan kritikus film, namun sejumlah politisi, ekonom bahkan sekitar 48 sarjana asing dari Perancis, AS, Kanada, Belgia, Yunani, Spanyol, Tunisia, Italia, Mesir, Rusia, Libanon, Azerbaijan, Palestina dan Inggris turut hadir dalam acara tersebut.

Mike Gravel, mantan anggota senat AS yang hadir dalam konferensi Hollywoodism dan Konferensi Cinema pertama pada 2011 mengutuk peran Hollywood yang memaksa pandangan imperialistik pada masyarakat dunia.

"Hollywood hanyalah alat dari pemerintah pemerintah AS dan Eropa untuk mengejar pandangan imperialistik mereka, entah itu dalam bidang ekonomi, budaya atau agama," ujar Gravel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)