Iran ingin jadi bagian dari solusi krisis Suriah

Minggu, 03 Februari 2013 - 20:06 WIB
Iran ingin jadi bagian...
Iran ingin jadi bagian dari solusi krisis Suriah
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan pada Minggu (3/2/2013), bahwa pembicaraan dengan pemimpin oposisi Suriah di Konferensi Keamanan Internasional di Munich, Jerman, bisa jadi kontribusi untuk menemukan solusi bagi perang di Suriah.

Salehi mengatakan, Koalisi Nasional Suriah pimimpinan Moaz Alkhatib ini menyampaikan hal itu kepadanya dalam pembicaraan mereka, Sabtu 2 Februari malam. “Alkhatib menyatakan, bahwa mereka bersedia untuk melakukan pembicaraan dengan perwakilan Pemerintah Suriah, jika para tahanan dibebaskan,” kata Salehi, seperti dikutip dari Reuters.

"Jika kita ingin menghentikan pertumpahan darah, kita tidak bisa terus menempatkan diri di satu sisi dan menyalahkan sisi lainnya,” kata Salehi. Ia menambahkan, bahwa dirinya siap untuk kembali berbicara dengan kaum oposisi Suriah dan ingin menjadi bagian dari solusi konflik dalam perang saudara di Suriah.

Hingga kini, sudah hampir dua tahun perang saudara berlangsung di Suriah. Menurut PBB, sudah 66 ribu orang tewas akibat perang berkepanjangan ini. Akibat perang ini pula, ratusan warga Suriah terpaksa mengungsi ke negara lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)