Presiden Perancis akan kunjungi Mali

Jum'at, 01 Februari 2013 - 21:58 WIB
Presiden Perancis akan kunjungi Mali
Presiden Perancis akan kunjungi Mali
A A A
Sindonews.com - Presiden Perancis Francois Hollande dijadwalkan mengunjungi Mali, Sabtu 2 Februari. Kunjungan ini dilakukan di tengah serangan yang dilancarkan militer Perancis pada kaum pemberontak di utara Mali.

“Presiden Hollande akan mengunjungi Mali pada Sabtu, bersama dengan Menteri Pertahanan Jean-Yves Le Drian dan Menteri Pembangunan Pascal Canin,” demikian pernyataan yang dikeluarkan kantor Kepresidenan Perancis, Jumat (1/2/2013).

Hingga kini, sudah tiga pekan Perancis melakukan intervensi militer di Mali. Intervensi militer ini dilakukan untuk mendukung tentara Mali dalam memberantas kaum pemberontak Islam di negara itu.

Pasukan gabungan Perancis dan Mali telah berhasil mengambil alih sejumlah kota strategis dari tangan pemberontak, di antaranya Kota Gao dan timbuktu. Saat ini, pasukan gabungan tengah berada di gerbang kota Kidal.

Kidal adalah kota terakhir yang menjadi basis pemberontak. Kota ini terletak di timur laut Mali dan berada di tengah gurun gersang. Jika Kidal berhasil direbut, maka praktis kaum pemberontak tak lagi memiliki basis kuat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)