8 WNI hilang di perairan Malaysia

Senin, 14 Januari 2013 - 22:56 WIB
8 WNI hilang di perairan Malaysia
8 WNI hilang di perairan Malaysia
A A A
Sindonews.com - Sebanyak delapan orang warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan hilang usai kapal imigran yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Malaysia. Sementara itu, 41 orang lainnya selamat.

"Kapal itu kelebihan muatan dan arus laut yang dilalui kapal itu cukup kuat," ujar pejabat keamanan Malaysia, seperti dikutip AFP, Senin (14/1/2013).

Kapal tersebut diduga mengangkut sekira 50 penumpang, jumlah penumpang yang sebenarnya juga masih belum diketahui. Aparat keamanan maritim Malaysia menindaklanjuti peristiwa itu usai seorang penumpang perempuan menelpon layanan keselamatan yang sudah disediakan oleh Pemerintah Malaysia.

Regu penyelamat dan polisi maritim Malaysia langsung menuju lokasi. Mereka menarik keluar para penumpang, termasuk di antaranya adalah bocah.

Kecelakaan kapal di perairan Malaysia sudah sering terjadi. Hal itu sering menimpa WNI dan warga negara Myanmar yang mencari pekerjaan secara ilegal ke negara lain.

Pada Desember lalu, kejadian serupa terjadi di Pantai Teluk C, Bandar, Malaysia. 10 WNI termasuk dua orang perempuan hamil ikut tenggelam dalam insiden mematikan tersebut. Beberapa paspor atas nama WNI juga ditemukan usai jenazah itu ditemukan.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Baru berhasil mengundang pihak keluarga korban untuk mengenali para korban itu. Proses pengiriman jenazah sudah dilakukan pada 20 Desember 2012.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)