Berlusconi mau jadi Menteri Ekonomi

Selasa, 08 Januari 2013 - 17:21 WIB
Berlusconi mau jadi Menteri Ekonomi
Berlusconi mau jadi Menteri Ekonomi
A A A
Sindonews.com - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, kemarin mengaku telah mencapai kesepakatan dengan Liga Utara untuk bersama-sama mencalonkan dalam pemilu pada Februari mendatang.

Dia juga mengungkapkan ingin menjadi menteri ekonomi pada pemerintahan tengah-kanan di masa depan. Kepada sebuah radio Italia, Berlusconi memaparkan telah mencapai kesepakatan dengan pemimpin Liga Utara— partner koalisi pemerintahan terakhirnya—Roberto Maroni.

Berdasarkan kesepakatan itu, Partai Rakyat Bebas (PDL) pimpinan Berlusconi akan mendukung pencalonan Maroni sebagai presiden di kawasan utara, Lombardy, sebagai bagian dari kesepakatan global.

Berlusconi yang mundur pada November 2011 untuk membuka jalan bagi pemerintahan teknokrat pimpinan Mario Monti menuturkan, masih belum jelas siapa yang akan menjadi perdana menteri pada pemerintahan tengahkanan nantinya jika memenangi pemilu. “Kami akan putuskan kalau kami menang,” ujar Berlusconi, seperti dikutip Reuters.

Berlusconi memaparkan, dia lebih suka menjadi menteri ekonomi. Polling opini pada Minggu (6/1) menunjukkan, aliansi PDL dan Liga Utara dapat menarik 28% suara. Koalisi tengah-kiri pimpinan Pier Luigi Bersani dari Partai Demokrat bisa menang antara 38—39% suara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6569 seconds (0.1#10.140)