Empat bulan diculik, dua tentara Yordania dibebaskan

Kamis, 03 Januari 2013 - 01:29 WIB
Empat bulan diculik,...
Empat bulan diculik, dua tentara Yordania dibebaskan
A A A
Sindonews.com - Dua penjaga perdamaian Yordania yang diculik di Darfur, Sudan, empat bulan lalu dibebaskan pada Rabu (2/1/2013). Dua tentara ini tergabung dalam pasukan internasional yang mengawasi wilayah yang tengah dilanda konflik itu.

“Kedua tentara Yordania itu diculik di Kabkabiya, sebelah utara Darfur pada Agustus silam. Kedua tentara ini dalam kondisi sehat saat dibebaskan,” sebut pernyataan pasukan internasional, seperti dikutip dari Reuters.

Sebuah pesawat yang membawa dua tentara itu mendarat di bandara Khartoum, Sudan. Pihak berwenang tak menjelaskan, siapa yang telah menculik dua tentara Yordania itu.

Begitu juga dengan rincian proses pembebasan keduanya dan di mana kedua tentara itu dibebaskan. Pihak berwenang juga tak menjelaskan, apakah penculik meminta uang tebusan atau tidak.

Konflik telah berkobar di Darfur sejak pemberontak mengangkat senjata melawan pasukan Pemerintah Sudan pada 2003. Kaum pemberontak menyatakan, Pemerintah Sudan mengabaikan wilayah terebut. Sejak pemberontakan berkobar, PBB menyebut sudah puluhan ribu orang tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3815 seconds (0.1#10.140)