Hadapi musim dingin, Palestina membutuhkan bantuan

Kamis, 03 Januari 2013 - 06:00 WIB
Hadapi musim dingin,...
Hadapi musim dingin, Palestina membutuhkan bantuan
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka misi kemanusiaan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan kepada masyarakat Jabaliya, Gaza, Palestina, secara langsung, dari 24 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013.

Laznas BSM menyerahkan bantuan tersebut untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina. Pasalnya, pasca penyerangan yang dilakukan Israel, kondisi rakyat Palestina sangat membutuhkan bantuan.

"Kita menyerahkan perlengkapan masak untuk rumah-rumah yang hancur akibat pengeboman tentara Israel, kompor, tabung gas, dan berbagai barang lainnya," kata staf Laznas BSM Zainuddin, saat berbicang dengan Sindonews lewat BlackBerry Messenger (BBM), Kamis (27/12/2012) malam.

Menurutnya, warga Gaza masih sangat membutuhkan bantuan, terutama kebutuhan untuk persiapan menghadapai musim dingin. "Seperti selimut tebal, jaket, dan peralatan musim dingin lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan seperti ini adalah biasa dilakukan Laznas BSM, sebagai wujud solidaritas kemanusian. "Seperti menyerahkan bantuan pangan ke Somalia, Rohinya di Myanmar. Hal rutin juga dilakukan di daerah bencana di Indonesia," pungkasnya.

Seperti diketahui, kehidupan warga Palestina beranjak normal, setelah terjadinya gencatan senjata yang mengakhiri pertempuran antara Israel dan pejuang di Jalur Gaza. Sebelumnya, suasana mencekam selama delapan hari dialami warga Palestina di Gaza.

Kini, jalanan di Gaza kembali ramai dengan bunyi klakson mobil dan warga beraktivitas normal. Warga mengibarkan bendera dan merayakan gencatan senjata dengan kembang api.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)