Iran gelar latihan perang Cyber

Selasa, 01 Januari 2013 - 16:54 WIB
Iran gelar latihan perang Cyber
Iran gelar latihan perang Cyber
A A A
Sindonews.com – Pasukan Iran menggelar latihan perang cyber untuk pertama kali, saat unit angkatan laut bermanuver di Selat Hormuz.

”Angkatan Laut meluncurkan serangan cyber terhadap jaringan komputer pasukan pertahanan untuk menginfiltrasi jaringan dan mencuri informasi atau menyebarkan virus,” ungkap Laksamana Amir Rastegari, dikutip AFP.

Selama tiga tahun terakhir, fasilitas industri Iran termasuk minyak, nuklir, jaringan komunikasi, dan sistem perbankan, menjadi target serangan cyber. Iran menuding Amerika Serikat (AS) dan Israel sebagai dalang serangan cyber tersebut.

Teheran menyatakan, pihaknya mengembangkan unit cyber militer dan sipil untuk melawan serangan semacam itu. Garda Revolusi juga terlibat dalam latihan militer di Selat Hormuz dan di Teluk Oman pekan lalu.

”Latihan semacam ini bertujuan menunjukkan kemampuan pertahanan angkatan laut serta mengirim pesan perdamaian dan persahabatan kepada negara-negara di kawasan,” ungkap pejabat militer Iran, dikutip AFP. Sejumlah kapal selam terlibat dalam latihan yang juga menguji sistem rudal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)