Obama janjikan debat yang menarik

Senin, 15 Oktober 2012 - 20:44 WIB
Obama janjikan debat yang menarik
Obama janjikan debat yang menarik
A A A
Sindonews.com - Tim Kampanye Obama menjanjikan akan memberikan debat yang menarik menjelang debat Presiden AS kedua yang akan berlangsung pekan ini. Presiden Barack Obama pun saat ini tengah mempersiapkan debatnya di Williamsburg, Virginia.

"Saya tidak akan memberikan detil mengenai perubahan strategi yang mungkin saja diambilnya. Tetapi saya menyarankan kalian untuk menonton dan hadir (dalam debat). Saya kira akan menjadi debat yang menarik," ujar penasihat kampanye Obama, David Axelrod, seperti dikutip Associated Press, Senin (15/10/2012).

Presiden AS saat ini memang tengah dalam tekanan untuk menunjukkan perlawanan dalam debat kedua ini. Terlebih lagi, banyak poling yang menunjukkan bahwa Romney terus memperkuat keberadaannya di negara bagian yang belum menunjukkan dukungannya.

Sementara menurut mantan pelatih debat Presiden AS Brett O'Donell menilai Obama harus mengembalikan citranya pada debat kedua. "Saya kira dalam sejarah debat presiden ada perubahan momentum dari debat presiden pertama. Jadi presiden harus mengembalikan momentumnya sesuai dalam arah kampanyenya kali ini," tutur O'Donell.

Namun penasihat senior tim kampanye Romney, Ed Gillespie mengatakan, semua pesan-pesan Presiden Obama tidak akan pernah berhasil menyentuh rakyat Amerika.

"Negara ini adalah negara berhaluan kanan. Mereka menginginkan campur tangan minim dari pihak federal. Rakyat juga menginginkan kami menyeimbangkan anggaran. Rakyat ingin ekonomi yang menciptakan pekerjaan, bukan ekonomi yang diusung oleh pemerintah yang menciptakan stagnasi," jelas Gillespie.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)