Tabrakan kapal tewaskan 36 orang di Hong Kong

Selasa, 02 Oktober 2012 - 11:07 WIB
Tabrakan kapal tewaskan 36 orang di Hong Kong
Tabrakan kapal tewaskan 36 orang di Hong Kong
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 36 orang dilaporkan tewas sementara lebih dari 100 orang terluka saat dalam insiden tabrakan antara kapal feri dengan kapal penumpang di di lepas Pulau Lamma, Hong Kong barat, Senin malam.

Seperti diberitakan Xinhua, 28 orang penumpang kapal pesiar dilaporkan tewas seketika, sementara enam orang lainya tewas setelah sempat mendapat pertolongan di rumah sakit.

Kapal yang mengangkut lebih dari 120 orang penumpang tenggelam dengan cepat setelah menabrak sebuah feri yang menggangkut puluhan orang penumpang pada pukul 8.23 malam waktu setempat. Sementara, Feri yang mengangkut puluhan orang penumpang itu rusak tapi tidak tenggelam.

"Tim penyelamat kesulitan menyelamatkan para korban karena pencahayaaan yang kurang dan banyaknya masalah diatas kapal yang tenggelam. Jadi keungkinan besar jumlah korban tewas bisa bertambah," ungkap Wu Jianzhi, petugas pemadam kebakaran.

Penyebab insiden kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Perairan Hong Kong salah satu jalur perkapalan tersibuk di dunia.

Kapal yang tenggelam itu disewa oleh perusahaan Listrik Hong Kong bagi staf dan anggota keluarga untuk merayakan hari libur nasional di pelabuhan Victoria.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)