Obama kecam senjata kimia Suriah

Selasa, 21 Agustus 2012 - 14:00 WIB
Obama kecam senjata kimia Suriah
Obama kecam senjata kimia Suriah
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan senjata kimia akan mempengaruhi secara signifikan bagaimana Amerika merespon konflik di Suriah.

“Jika Presiden Suriah Bashar Al-Assad gunakan senjata kimia dalam pertempuran melawan pemberontak, maka AS akan merespon konflik ini berbeda dengan sebelumnya,” ujar Obama, seperti dikutip Washington Post, Selasa (21/8/2012).

Presiden Obama mengatakan, bila Suriah mulai menggunakan senjata-senjata kimia, hal itu akan menjadi indikator yang akan mengubah situasi.

Saat ini Presiden Obama belum memerintahkan keterlibatan militer apapun di Suriah, tetapi menambahkan bahwa Amerika memantau situasi ini dengan sangat hati-hati.

Penggunaan senjata pemusnah massal akan memperluas konflik yang telah berlangsung lebih dari satu tahun setengah dan membunuh sekitar 20.000 orang, termasuk warga sipil.

Obama menegaskan kembali seruannya bagi Assad untuk mundur, sekaligus menawarkan penilaian yang realistis dari kemungkinan untuk solusi damai.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)