Georgia segera buka kedutaan di Indonesia

Jum'at, 29 Juni 2012 - 22:02 WIB
Georgia segera buka kedutaan di Indonesia
Georgia segera buka kedutaan di Indonesia
A A A
Sindonews.com – Menteri Luar Negeri Georgia Grigol Vashadze dan Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa hari menandatangani kesepakatan untuk peningkatan hubungan kerja sama bilateral.

Dalam kunjungan perdananya ke Indonesia, Vashadze mengatakan pemerintah Georgia memutuskan untuk menjalin hubungan diplomatik lebih dalam bersama pemerintah Indonesia dengan membuka kantor kedutaan di Jakarta.

"Salah satu agenda kunjungan Menteri Luar Negeri Georgia adalah untuk membahas rencana Georgia membuka kedutaan besarnya di Jakarta, kedutaan besar itu akan menjadi kedutaan besar pertama Georgia di Asia Tenggara," ujar Marty di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Marty mengatakan, rencana pembukaan kedutaan Georgia di Indonesia sempat dibahas oleh pemerintah kedua Negara di sela-sela sidang majelis umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Pemerintah Indonesia dan Georgia berencana untuk terus meningkatkan kerja sama dalam bidang investasi, perdagangan, tukar menukar misi diplomatik, dan lain-lain," imbuh Marty.

Vazhadze menuturkan, beberapa alasan mengapa pemerintah Georgia tertarik untuk menjalin hubungan erat dengan Indonesia.

"Pertama Indonesia adalah negara demokrasi besar. Selain itu, negeri ini juga merupakan negara yang sukses dalam perekonomian, serta menjadi anggota G20, ASEAN, dan sejumlah organisasi lainnya," ujar Vazhadze.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)