Ubah alamat email, Facebook menuai protes

Rabu, 27 Juni 2012 - 11:21 WIB
Ubah alamat email, Facebook menuai protes
Ubah alamat email, Facebook menuai protes
A A A
Sindonews.com-Setiap saat ada saja pengguna yang mengeluh tentang Facebook. Seiring dengan berbagai perubahan yang dimodifikasi Facebook, keluhan para pegguna kian bertambah.

Seperti dikutip dari CNN, Rabu (27/6/2012), jaringan sosial yang didirikan Mark Zuckerburg ini telah mengganti email pemilik akun tanpa meminta izin lebih dahulu. Facebook mengubah default dari email pribadi pengguna ke domain @facebook.com yang tidak pernah digunakan para pemilik akun.

Pengalihan alamat email tentu membuat pengguna Facebook geram. Dengan menampilkan email pribadi pada info profile, pengguna akan lebih mudah dihubungi secara pribadi. Nah, jika alamat email pengguna Facebook diganti, mereka kuatir akan ketinggalan informasi.

Sementara itu, Facebook mengklaim pengalihan alamat email ini bertujuan agar para pengguna dapat lebih maksimal memanfaatkan segala fitur yang disediakan. Email yang masuk ke domain @facebook.com itu akan disalurkan ke inbox akun Facebook, sehingga jejaring sosial ini lebih mudah memantau aktivitas para penggunanya, termasuk berbagai pesan pribadi yang masuk melalui email.

Saat ini, kekecewaaan pengguna dengan keputusan Facebook mengubah alamat e-mail telah menggembung menjadi sentimen anti-Facebook.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)