Anggota Alqaeda melarikan diri ke Oman

Selasa, 26 Juni 2012 - 19:07 WIB
Anggota Alqaeda melarikan diri ke Oman
Anggota Alqaeda melarikan diri ke Oman
A A A
Sindonews.com-Oman sedang menyelidiki laporan adanya anggota Alqaeda yang melarikan diri dari kamp militer Amerika Serikat (AS) di Yaman. Dia diperkirakan telah menyeberang ke wilayah Oman.

"Aparat keamanan sudah menerima informasi tentang orang Alqaeda yang menyusup dari Yaman. Saat ini, pemeriksaan sedang dilakukan untuk melacak mereka dan mengambil tindakan yang tepat," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Oman Badr bin Hamad al-Busaidi. Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (26/6/2012).

Sejauh ini, belum ada satupun anggota Alqaeda yang melarikan diri tersebut ditangkap oleh Pemerintah Oman. Pejabat Yaman mengatakan beberapa pejuang Alqaeda telah melarikan diri ke sebuah provinsi yang berbatasan dengan Oman.


Busaidi mengatakan, Oman sedang berada di tengah "ancaman" penyusup, baik di dalam negeri maupun negara tetangga. Saat ini, Oman masih menjalin kontak dengan negara tetangga untuk mencari anggota Alqaeda yang melarikan diri.

Dalam suatu serangan besar beberapa waktu silam, militer Yaman telah mendesak salah satu kelompok perlawanan Alqaeda, Ansar al Syariah, keluar dari benteng-benteng mereka di bagian selatan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)