Pemburuan pengedar narkotik tewaskan 3 polisi Meksiko

Selasa, 26 Juni 2012 - 12:58 WIB
Pemburuan pengedar narkotik tewaskan 3 polisi Meksiko
Pemburuan pengedar narkotik tewaskan 3 polisi Meksiko
A A A
Sindonews.com- Operasi penangkapan dua pengedar narkotika di Meksiko berakhir mengenaskan. Dalam pemburuan itu, baku tembak pecah antara polisi Meksiko dan pengedar narkotika di food court di sebuah bandara di Meksiko City.

Sayang operasi ini gagal, dua orang tersangka berhasil melarikan diri. Akibat baku tembak itu, tiga orang petugas kepolisian dilaporkan tewas. Saat ini, petugas kepolisian Meksiko masih melakukan pengejaran dua orang tersangka lainnya.

Kementrian Keamanan Meksiko mengatakan baku tembak pecah ketika kedua pelaku telah dikepung polisi.

"Saat kejadian berlangsung, saya sedang berada di Food court, polisi datang dan berlarian. Tiba-tiba saya mendengar suara ledakan pistol," ungkap seorang penumpang Israel Lopez seperti diberitakan BBC, Selasa (26/6/2012).

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang sempat dibuat panik. Petugas bandara terpaksa menutup sebagain wilayah bandara, tapi tidak menggangu operasi penerbangan pesawat. Namun, kegiatan di bandara kembali normal beberapa saat kemudian.

Polisi Meksiko mengatakan bahwa kepolisian setempat telah menghabiskan 18 bulan untuk melakukan penyelidikan terhadap kelompok pengedar narkotika dan pejabat lokal yang ikut bermain dalam peredaran narkotika di bandara Meksiko City.

Para pengedar narkotika di Meksiko telah mengunakan bandara utama kota itu sebagai tempat keluar masuk narkotika, uang dan imigran ilegal.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)