Israel hargai hasil pemilu demokratis Mesir

Senin, 25 Juni 2012 - 15:46 WIB
Israel hargai hasil pemilu demokratis Mesir
Israel hargai hasil pemilu demokratis Mesir
A A A
Sindonews.com-Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menghargai proses demokrasi yang telah berlangsung di Mesir dan menghormati hasil pemilu presiden Mesir atas terpilihnya Mohammed Morsi.

"Israel berharap dibawah pimpinan Morsi, kerjasama antara Mesir dengan Israel akan terus berlanjut. Kedua negara ini harus berkontribusi menjaga stabilitas regional, sesuai dengan perjanjian damai antara Mesir dan Israel," ungkap Netanyahu seperti dikutip Xinhua, Senin, (25/6/2012).

Siapapun pemimpin yang terpilih menjadi presiden Mesir, ia harus melanjutkan perjanjian damai yang telah disepakati oleh pemimpin Mesir pada 1979. Pemerintah Israel yakin dibawah pemimpinan Morsi hubungan Mesir dengan Israel akan mencair.

Sebelumnya, pekan lalu Morsi mengatakan, jika ia terpilih menjadi Presiden Mesir maka dirinya tidak akan memutuskan hubungan dengan Israel, karena Amerika Serikat mengancam akan memotong dana bantuan tahunan untuk anggaran militer Mesir bila pemerintah Mesir mengingkari isi perjanjian damai.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5296 seconds (0.1#10.140)