Bus mahasiswa meledak, 4 tewas, puluhan luka

Senin, 18 Juni 2012 - 19:45 WIB
Bus mahasiswa meledak, 4 tewas, puluhan luka
Bus mahasiswa meledak, 4 tewas, puluhan luka
A A A
Sindonews.com – Sebuah bus yang mengangkut mahasiswa terkena bom waktu yang tertanam di Jalan Raya Smangli, Kota Quetta, Pakistan. Empat mahasiswa dinyatakan tewas dalam peristiwa itu, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Kanto berita Xinhua melaporkan, ledakan besar itu terjadi sekira pukul 08.20 waktu setempat. Dalam bus itu terdapat 52 mahasiswa dari Universitas Balochistan TI. Bom yang ditanam di bawah mobil Suzuki yang parkir di pinggir jalan itu, meledak saat bus melintas.

Selain melukai penumpang bus, ledakan bom juga melukai empat orang polisi yang sedang melintas. Menurut tim medis, ledakan bom melukai 20 orang dan semuanya kritis. Saat ini, korban kritis sudah dibawa ke rumah sakit.

Akibat ledakan tersebut, beberapa sepeda motor dan becak ikut hancur. Ledakan besar itu juga telah menyisakan lubang besar sedalam dua kaki.

Tim penjinak bom mengatakan, ledakan besar itu dipicu oleh 50 kilogram bahan peledak. Sampai berita ini diturunkan, belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan itu.

Atas insiden itu, Perdana Menteri Pakistan Yusuf Raza Gilani memerintahkan, tim medis untuk bertindak cepat dan melakukan perawatan maksimal kepada para korban ledakan.

Sementara itu, para mahasiswa yang kesal akan penyerangan tersebut menggelar unjuk rasa di depan rumah sakit, dimana teman mereka luka. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)