Lee Kuan Yew imbau Singapura perkuat militer

Sabtu, 19 Mei 2012 - 14:03 WIB
Lee Kuan Yew imbau Singapura perkuat militer
Lee Kuan Yew imbau Singapura perkuat militer
A A A
Sindonews.com - Mantan Penasihat Kementrian, Lee Kuan Yew mengatakan demi menjamin kelangsungan hidup, sebagai negeri yang kecil Singapura membutuhkan militer yang kuat.

dalam rangka perayaan hari Temasek Society yang ke 30 Lee menyampaikan sedikit tentang masa depan Singapura. "Tanpa angkatan bersenjata yang kuat tidak ada keamanan dan masa depan ekonomi bagi negeri ini," ungkap Lee seperti diberitakan dalam Xinhuanet, Sabtu (19/5/2012).

Lee menambahkan, saat ini pasukan militer Singapura telah melakukan berbagai hal yang jauh dari yang kita harapkan. Lee juga menyoroti generasi ketiga militer Singapura, yang telah dilengkapi oleh teknologi maju yang mampu mendukung pertahanan Singapura.

Saat ini, rakyat Singapura sudah lebih terbuka dalam menerima pasukan nasional Singapura. Pencapaian ini tidak terlepas karena pemerintah yang telah menyisihkan anggaran belanja demi menyediakan kebutuhan pertahanan selama bertahun-tahun.

Singapura harus terus mengalokasikan dana investasi kepada militer Singapura untuk menarik orang-orang yang cakap yang memiliki kapabilitas untuk menyiapkan strategi pertahanan yang kompleks menghadapi ketidakpastian keamanan Singapura.

"Saat ini Singapura menghadapi satu masalah Serius yakni, demografi yang menyusut. Jika masalah ini tidak segera diselesaikan maka Singapura akan menghadapi masalah ekonomi dan keamanan di masa depan," tutur Lee.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)