RI dukung kemerdekaan Palestina

Kamis, 22 Maret 2012 - 13:55 WIB
RI dukung kemerdekaan Palestina
RI dukung kemerdekaan Palestina
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Indonesia mendukung penuh kemerdekaan untuk Palestina. Hal itu diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai menerima surat balasan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang dibawa oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi.

Presiden menerima Fariz di Bandara Halim Perdana Kusuma sesaat sebelum bertolak ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

"Kita tahu di kawasan Timur Tengah banyak masalah yang luas seperti Syiria, Irak, Afghanistan dan Selat Hormuz. Indonesia berharap meski banyak permasalahan di situ diharapkan Palestina bisa adil dan kemerdekaan Palestina bisa diwujudkan," ujar Presiden dalam jumpa pers, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Tak hanya mendukung kemerdekaan Palestina, lanjut Presiden, Indonesia juga aktif dalam memberikan bantuan kepada Palestina berupa pembangunan kapasitas. Atas hal itu, Presiden Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih kepada Indonesia dan diharapkan akan terus meningkatkan kerja sama di antara dua negara.

Presiden menjelaskan, dalam pembicaraan dengan Sekjen PBB Ban Ki Moon kemarin, membahas tentang Palestina dengan satu perspektif dunia nyata dalam menyelesaikan permasalahan di Palestina.

Oleh karenanya, Presiden kembali mengundang Presiden Mahmoud Abbas untuk ke Jakarta guna membicarakan hal-hal penting lainnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)