Ban Ki-moon kunjungi Jakarta bahas bencana

Jum'at, 02 Maret 2012 - 19:32 WIB
Ban Ki-moon kunjungi...
Ban Ki-moon kunjungi Jakarta bahas bencana
A A A
Sindonews.com - Jakarta merupakan daerah bencana, terbukti dari rutinnya bencana banjir menghampiri di ibu kota ini. Berangkat dari sinilah, persoalan Jakarta akan ikut dibahas dalam Dialog Pertahanan Internasional atau Jakarta International Defence Dialogue yang akan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, 21-23 Maret mendatang.

Menurut Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo ada dua permasalahan di Jakarta yang akan ikut dibahas dalam acara itu nanti.

"Itu ada dua jalur. Yang pertama, perbaikan struktur dan nanti tugas kewenangan termasuk dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perlindungan Bencana," ujarnya pria disapa Foke ini usai rapat pimpinan wilayah Aisyiyah Provinsi DKI di Balai Kota, Jumat (2/3/2012).

Dalam pembahasan nanti akan dibahas singkronisasi antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga kedua instansi itu bisa berjalan lebih lancar dan baik.

"Dua jalur itulah yang akan diperkuat, dan jangka panjang yang akan kami tempuh mengatur dan menata kembali tata ruang kota," imbuhnya.

Menurut Foke, semua persoalan itu seharusnya sudah ada dalam masterplan tahun 2010 hingga 2020 mendatang. "Jadi, di mana jalur-jalur evakuasi nantinya akan diungkap dalam acara itu," tambahnya lagi.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0333 seconds (0.1#10.140)