Kereta di Kanada tergelincir

Senin, 27 Februari 2012 - 14:17 WIB
Kereta di Kanada tergelincir
Kereta di Kanada tergelincir
A A A
Sindonews.com - Sebuah kereta tergelincir dari rel di Provinsi Ontario Kanada. Atas kejadian itu sedikitnya tiga orang di laporkan tewas sementara puluhan orang dikabarkan mengalami luka-luka.

Seperti dikutip BBC.co.uk, petugas rel menjelaskan bahwa, saat tergelincir kereta penumpang ini tengah melewati wilayah Burlington. Kereta ini sedang melakukan perjalanan dari Air terjun Niagara menuju Toronto.

Petugas kereta mengatakan bahwa kereta ini mengangkut 75 orang, sekira 45 orang penumpang mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Sampai saat ini petugas kereta belum bisa memastikan apa penyebab kecelakaan. Salah satu bagian dari kereta itu terbalik di sisi jalur yang berlawanan.

Petugas kereta melaporkan bahwa, tiga orang tewas adalah karyawan kereta api, sementara itu, empat dari 45 orang korban luka-luka adalah karyawan kereta api.

Tim medis saat ini masih berusaha untuk menyelamatkan sejumlah korban luka-luka, tiga orang korban mengalami luka serius. Sementara salah seorang korban dikabarkan mengalami serangan jantung. Keempat orang ini terpaksa di larikan ke rumah sakit dengan mengunakan helikopter.

Wali Kota Burlington, Rick Goldring mengatakan bahwa akibat ledakan itu sejumlah bangunan yang berada di sekitar lokasi kejadian hancur. "Saat terjadi kecelakaan, saya penumpang lainnya dan barang bawaan kami terlempar dari kursi,' ujar salah seorang penumpang seperti dikutip BBC.co.uk, Senin (27/2/2012).

Sampai saat ini, bagian pengawasan keselamatan transportasi di Kanada masih melakukan penyelidikan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)