Kelompok bersenjata serang penjara di Nigeria

Sabtu, 25 Februari 2012 - 14:26 WIB
Kelompok bersenjata serang penjara di Nigeria
Kelompok bersenjata serang penjara di Nigeria
A A A
Sindonews.com - Sebuah Penjara dan sebuah kantor polisi di Nigeria diserang kelompok bersenjata di Kota Gombe.

Petugas kepolisian mengatakan bahwa sebuah penjara dan kantor kepolisian di kota Gombe di serang oleh sekelompok orang, mereka menembaki kedua lokasi ini sekelompok orang ini juga melemparkan bom, empat orang dikabarkan tewas.

Setelah dua jam melakukan aksi tembak menembak dan berbagai tindak kekerasan, polisi berhasil mencegah usaha kelompok bersenjata untuk pembebasan sejumlah tahanan dalam penjara. Dikutip dari BBC.co.uk, [ihak kepolisian mengatakan bahwa empat orang tewas sementara seorang polisi dilaporkan terluka.

Beberapa jam sebelum aksi penyerangan terhadap penjara dan kantor polisian Gombe, sebuah kelompok orang bersenjata yang menggunakan sepeda motor menembaki jamaah yang berada di dalam mesjid, lima orang yang tengah berada di Masjid Kano dilaporkan tewas, sebuah pusat kota di bagian Nigeria Utara.

Pihak kepolisian berhasil menghentikan aksi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok militan Boko Haram, kelompok ini dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan berbagai aksi pemboman dan menewaskan banyak orang yang tidak bersalah. Nigeria mengalami gelombang kekerasan etnis dan sektarian.

Seminggu sebelumnya, sebuah aksi penyerangan dengan bentuk yang sama terjadi di sebuah penjara di negara bagian Kogi, lebih dari 100 tahanan berhasil di bebaskan, kelompok Boko Haram diduga berada di balik aksi penyerangan ini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)