Editor koran di Brazil tewas ditembak mafia

Selasa, 14 Februari 2012 - 12:29 WIB
Editor koran di Brazil tewas ditembak mafia
Editor koran di Brazil tewas ditembak mafia
A A A
Sindonews.com - Akibat melakukan kampanye melawan korupsi di negara bagian Mato Grosso Sul, seorang editor koran di Brazil tewas seketika setelah ditembak sebanyak 12 kali dan dipukul sebanyak lima kali. Diduga, pelaku pembunuhan adalah mafia di negara itu.

Paulo Rodrigues adalah seorang editor di harian Jornal da Praca dan sebuah website emercosulnews.com. Dia segera di larikan ke rumah sakit, namun nahas karena luka yang dialaminya sangat serius pihak rumah sakit tidak dapat menyelamatkan nyawanya.

Polisi setempat mengatakan, bahwa dia tewas ditembak oleh seorang pengendara motor yang bersenjata, di Ponta Pora dekat perbatasan Paraguayan.

Ponta Pora merupakan negara bagian Mato Grosso Sul. Wilayah perbatasan ini memang sangat terkenal sebagai tempat penyelundupan senjata dan juga obat-obatan terlarang dan juga korupsi politik.

Rekan kerjanya, Leo Veras mengatakan bahwa motif pembunuhan terhadap rekanya masih menjadi sebuah tanda tanya. "Dia adalah seorang kritikus, namun dia di sayangi," ungkap Leo Veras kepada wartawan Assosiated Press seperti dikutip dalam BBC.co.uk, Selasa, (14/2/2012)

"Surat kabar tersebut berpihak kepada orang miskin dan Paulo mengkritik korupsi, namun dia juga dihormati oleh para pemimpin di sini," tandasnya.

Seminggu yang lalu, seorang editor webside Vassouras na Net mencoba mengusut kasus korupsi tewas tertembak di negara bagian Rio de Jeneiro.

Mario Randolpho Marques Lopes diculik dari rumahnya di kota Barra do Pirai saat sedang berdua dengan pacarnya Maria Aparecida Guimaraes, setelah ia ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)