100 ribu aktifis Islam kecam milter AS

Minggu, 29 Januari 2012 - 11:13 WIB
100 ribu aktifis Islam...
100 ribu aktifis Islam kecam milter AS
A A A
Sindonews.com - Sekira 100 ribu aktivis Islam di Pakistan berkumpul di Kota Karachi dan mengecam operasi pesawat pengebom tak berawak milik Amerika Serikat (AS) di wilayah pedalaman Pakistan yang sering menewaskan warga sipil.

Kelompok Jamiat-e-Ulema Islam (JUI) menuntut Pemerintah Pakistan agar tetap memblokade jalur pasokan logistik untuk pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Afghanistan. Pemblokiran itu sebelumnya dilakukan oleh Pakistan setelah munculnya serangan udara AS yang menewaskan 24 orang pasukan Pakistan.

"Kami bukanlah musuh dari Barat dan AS, namun kami menolak sikap AS yang selalu menuntut kami agar taat kepada perkataan AS," ujar Pimpinan JUI Maulana Fazlur Rehman, seperti dikutip AFP, Sabtu (28/1/2012).

Rehman mengatakan, komunisme sudah binasa setelah Uni Soviet runtuh dan keruntuhan juga akan segera melanda Barat, seiring dengan kekalahannya dalam perang Afghanistan.

"Demonstrasi besar seperti yang dilakukan kelompok Occupy Wall Street hanyalah permulaan dari kehancuran imperalisme AS dan Barat," tambahnya.

Operasi pesawat mata-mata yang sering dilakukan oleh AS memang menjadi satu hal yang dikecam oleh Pakistan. Pakistan menilai, operasi itu sangat melanggar kedaulatan Pakistan dan sering menewaskan warga sipil tak berdosa.

Meski demikian, pesawat pengebom tampil sebagai salah satu senjata andalan Paman Sam dalam memburu para militan di Pakistan dan juga Afghanistan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)