Gudang senjata kimia rahasia Gaddafi ditemukan

Sabtu, 21 Januari 2012 - 11:39 WIB
Gudang senjata kimia...
Gudang senjata kimia rahasia Gaddafi ditemukan
A A A
Sindonews.com - Oganisasi pelarangan senjata kimia The Organisation for the Prohibition of Chemical Weapons (OPCW) menemukan gudang senjata kimia milik pemimpin Libya Muammar Muhammad Abu Minyar Gaddafi.

Juru bicara OPCW Michael Luhan mengatakan, pihaknya menemukan mustard sulfur dan artileri kerang yang diduga merupakan amunisi kimia. Dalam cangkang kerang itu, terdapat senjata kimia yang sangat membahayakan.

"Senjata ini belum siap untuk digunakan, karena senjata ini belum diisi oleh bahan utama," ungkap Luhan seperti dikutip dari The Daily Mail, Jumat (21/1/2012).

Beberapa amunisi kimia yang mereka temukan adalah mustard sulfur atau gas belerang yang jika diledakan bisa menyebabkan kulit melepuh hingga terkelupas, jika terhirup bisa merusak paru-paru. Semua bahan kimia ini disimpan di Ruwagha, negara bagian Timur-Selatan Libia.

Ditambahkan Luhan, pihaknya tidak akan mengatakan berapa banyak jumlah bahan kimia yang ditemukan. Namun pihaknya hanya bisa memberikan gambaran bahwa jumlah yang ditemukan jauh lebih banyak dari yang diumumkan Gaddafi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0382 seconds (0.1#10.140)